Sabtu, 12 Januari 2013

INSTALASI VIDEO GAMES


Game sekarang ini bagi sebagian besar orang tua, muda menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan, bahkan tak jarang diantara mereka sangat maniak dan menggilai game.  Game diawali   tahun 1952 oleh A.S. Douglas  dari Cambridge University membuat OXO, game grafis berupa noughts and crosses (nol dan silang) untuk mendemonstrasikan tesisnya tentang interaksi computer dan manusia.  Permainan ini bekerja menggunakan computer besar dengan peraga CRT.

Pada tahun 1958 William Higinbotham seorang teknisi nuklir power plant menciptakan game tennis for two pada osiloskop. Game ini dari samping menampilkan lapangan tenis sederhana. Bola seakan dipengaruhi gravitasi dan harus melewati jaring. Pemain mengendalikan bola dengan menggunakan tombol  untuk mengarahkan bola  dan tombol untuk memukul bola melewati jaring (net). Kemudian pada tahun 1961 Steve Russel, marin Graetz dan Wayne Wiitanen anggota dari Tech Model Railroad Club pada MIT menciptakan SpaceWar. Game dimainkan dengan dua pemain sebagai tim berlawanan, mengendalikan  pesawat angkasa . Pesawat dipersenjatai dengan proyektil dan bahan bakar terbatas. Pemain menembak satu sama lain, sementara menghindari dari serangan lawan.

Perkembangan video game  kini telah memasuki generasi ke tujuh,  dengan tiga konsol terkemuka  microsoft dengan Xbox 3600, Sony dengan Nintendo PS3 dan Wii merupakan yang terbaru tercanggih hingga saat ini.
Sebanarnya video game sudah dirintis sejakn tahun 1950, belum sepopuler sekarang ini hanya terdapat pada tempat-tempat tertentu. Kebanyakan jenis game yang ada lebih dimanfaatkan pada kepentingan simulasi militer. Oleh karena itu game pada era ini tidak dimasukkan dalam katagori generasi video game manapun. Perkembangan generasi ke generasi dipaparkan di bawah ini.

 
Program Keahlian Teknik Audio Video Jln. Gempol Banyuning, SMK N 3 Singaraja